Senin, 06 Oktober 2008

Lebaran Bingung!!!

Seperti taon2 sebelumnya,,
Lebaran kali ini aku n keluarga ngabisin waktu di Gresik (tempat ibunya mama)
Kita biasa berangkat dari Malang saat malam Lebaran
N baru pulang 5 hari ampe 1 minggu setelah hari raya..
Semua sama n tetep jadi rutinitas yang asyik menurutku
Coz aku belum tentu ketemu keluarga besar mama-papa yang di Gresik, Surabaya, n Lamongan kalo gak Hari Raya..

Selain itu, hari terakhir aku Mudik, keluarga besar mama (termasuk aku)
pergi ke Masjid Al-Akbar (Masjid Agung) Surabaya buat hadir di acara
IKKAD alias Ikatan Keluarga Kyai Abdul Djabbar
Kadang aku heran “Aku ini turunan Kyai tapi kok gak ada alim2nya ya?”
He..he..he..
Aku pikir, ini cuma Halal bi Halal biasa sama kakak-kakak n adek-adeknya nenekku yang emang diadakan tiap lebaran,,
Ternyata ini dihadiri juga sama sepupu2nya nenekku

Cerita singkatnya (karena aku gak mungkin cerita apa yang terjadi selama 3 jam disana kan?)..
Acara ini dihadiri sama sekitar 3.700 orang yang semuanya SODARAKU!!
Itu belum termasuk yang gak dateng lho!!
Kalo diitung sama yang gak dateng anggotanya 3.899 orang!!
Tapi,,dari sekian banyak orang aku lebih banyak yang gak kenal daripada yang kenal!
Itupun Cuma keluarga deketnya nenekku ajah
He..he..he..

BINGUNG!!
Segitu banyak sodara tapi gak ada yang kenal!
Ternyata dari satu orang (Eyangnya Nenekku alias Embah Canggahku) bisa jadi beribu-ribu orang!!
Aku juga dikasih silsilah keluarganya lho!!
Ampe dibukukan setebal 106 halaman!!

Tapi tiba2 aku liat satu orang yang aku kenal..
Aku liatin,,terus. N…aku inget!!
Itu kan temen waktu aku masih sekolah di MTsN Malang I!!
Namanya Rossa, anaknya Bu Titin (guru di MTsN Malang I juga)!
Terus aku sama mama deket2 sama mreka buat ngeyakinin kalo mereka emang mereka yang aku maksud.
Ternyata iya! Aku langsung sapa mereka n salaman. Dan mereka emang masih sodara sama aku. Hebat ya?? Dunia sempiiit banget!
Tapi seneng ternyata aku punya sodara yang sama2 jauh dari tempat asal kita di sekitar Gresik.
He..he..he..
Lebaran kalian juga pada bikin seneng kan??



*vidh*

4 komentar:

masirfan mengatakan...

Salam kenal.. saya Irfan tinggal di Jakarta. Kebetulan lagi napak tilas ke kerabat di dunia maya, dari garis keturunan Bapak (alm) yang merupakan cucu dari mbah Abdul Djabbar. Semoga bisa nyambung dengan anggota IKKAD yang lain. Thanks "masirfan@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Assalammualaikum wr wb,,perkenalkan namaq ula lengkapnya mohammad ma'arijul ula,q tinggal di tuban dari garis ibu q termasuk keluarga ikkad dari bani muhsinah,,senang bisa ketemu swdr2q smua walaupun di dunia maya,,smg akan lebih banyak swdara2 qt yang lain tuk mw berkumpul tuk sekedar sharring tuk bersama2 meneruskan perjuangan leluhur qt,,,mksh.
Ym:Maskumambang_bgt@yahoo.co.id
Fb:Maskumambang_bgt@yahoo.co.id

Alam mengatakan...

Salam kenal juga, neh aku dari Qobilah Bani abu Dzarrin,
Perkuat ukhuwah yaa
add YM: griya_kulo
Facebook: griya_kulo@yahoo.com (TheBest Alam)

excelplatinum mengatakan...

Salam kenal juga, aku juga dari Qobilah Bani Abu Dzarrin. IKKAd skrg sudah punya website: www.ikkad.org